Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat, Fitur, Serta Kelebihan & Kekurangan Facebook

MANFAAT FACEBOOK
Dari banyak manfaat yang ada inilah beberapa manfaat facebook fanpage tuk pemiliknya.
1. Gratis. Ya, facebook fanpage dapat dimiliki tanpa biaya alias gratis.
2. tak ada batasan jumlah penggemar/fans tuk sebuah facebook fanpage. Ini berbeda dengan jumlah teman sebuah akun facebook yang dibatasi pada jumlah 5.000 teman.
3. Ini memberi media baru dalam berkomunikasi dengan pembaca secara spesifik karena kayak halnya sebuah akun personal, pemilik facebook fanpage dapat membikin update status yang akan muncul dalam news feed seluruh fans.
4. Tampil baik pada mesin pencari. Facebook merupakan sebuah website nomor dua terpopuler pada dunia menurut alexa.
5. Pemilik facebook fanpage dapat membikin media pengenalan merk atas suatu produk.
6. Pemilik facebook fanpage dapat mempromosikannya menggunakan fasilitas facebook lainnya kayak sponsored page tuk mendapat publisitas lebih besar.
7. Pemilik facebook fanpage dapat membikin komunitas tuk tujuan atau maksud tertentu.
8. Facebook fanpage merupakan salah satu media promosi tuk sebuah website.
9. Berbagai foto atau video dapat diunggah ke facebook fanpage tanpa batas. Ini sangat baik tuk menunjang pencapaian tujuan melalui sebuah facebook fanpage.



KELEBIHAN FACEBOOK
1. Tanpa iklan maupun banner yang mengganggu pemandangan ketika melihat profile seseorang . ini memang pada design khusus tuk mengiklankan sesuatu tetapi user tak mengira bahwa tersebut ialah sebuah iklan.
2. Layanan Jaringan / Network yang bisa pada sorting sesuai dengan posisi kita. Dari start awal pembikinan account disesuaikan berdasarkan negara. Sehingga lebih mempermudah menemukan teman.
3. Layanan Group pada Facebook lebih fokus pada mana membentuk suatu komunitas online kayak testimonial wall to wall, foto, forum diskusi serta lain – lain.
4. Photo Album berdasarkan kategori serta sungguh diluar dugaan jumlah quota kapasitas unlimited alias tak dibatasi.
5. Layanan Selling, layaknya kita sebagai penjual menawarkan barang ataupun jasa ke user lainnya.
6. Layanan Event, yummy … pada sini kita bisa mengisi kegiatan sehingga user yang lain jadi tahu. Contohnya ada reuni, party atau launching suatu produk.
7. Layanan Status Update .. bisa pada isi kapan saja serta posisi menu nya lebih gampang.
8. Layanan Mobile Access ialah layanan tuk mobile dengan feature mengirim SMS.
9. Layanan Mobile Browsing dapat diakses melalui handphone serta disesuaikan dengan kondisi hanpdhone sehingga lebih cepat diakses.
10. Anti Fake Account and Spam, ini ialah layanan security yang sangat vital. Karena dengan ini account kita aman dari serangan hacker yang hendak mencuri account.
11. Layanan Develop your Facebook widget, layanan yang istimewa. Seabrek aplikasi yang bisa kita bangun serta dapat kita pasang menggunakan API dari Facebook Platform. Semacam Game, Feed Reader serta aplikasi lainnya.
12. Dapat chat dengan teman yang sedang online.
13. Dapat mengirimkan Gift ke teman dengan berbagai macam jenis.
14. yang paling penting, IP Address facebook bersifat dinamis serta berlapis - lapis, jadi hampir mustahil tuk diseorang oleh seorang Hacker tingkat dewa sekalipun.
15.  Dst.

KEKURANGAN FACEBOOK
Facebook mempunyai Batasan Permintaan Pertemanan jika Berlebihan.
1. Facebook sangat terkenal sehingga banyak orang yang melakukan plagiat (nama samaran) biasanya mirip selebritis, jadi tak tahu mana yang asli mana yang palsu.
2. facebook menjadi ajang penjualan diri. Maksudnya banyak pekerja seks komersial yang menawarkan dirinya melalui facebook.
3. Lebih dari 60% pelajar pada Indonesia ialah pengguna facebook serta 75% per harinya mereka akan membuka situs ini, sehingga mengganggu kegiatan belajar mereka.
4. Facebook acap kali menjadi tempat kasus, diantaranya melakukan pelecehan melaui status, menghina lewat comment, dll.
5. Akhir akhir ini sudah ada gosip, kabarnya pembikin situs jejaring sosial ini akan membikin facebook menjadi berbayar, dengan bayaran 10$ per bulan.

FITUR FACEBOOK
Sistem Keamanan Facebook
1. Trusted Friends
membantu pengguna Facebook jika suatu kala ada masalah akun terkunci atau tak bisa diakses.
Dengan trusted friends, maka pengguna bisa memilih tiga sampai lima orang teman yang dipercaya tuk membantunya mengakses kembali akun Facebook yang terkunci. Facebook akan mengirimkan kode ke para teman dipercaya yang dipilih pemilik akun tuk membuka kunci akun pemilik. Fitur ini secara teoritis akan meningkatkan keamanan akun Facebook pengguna namun harus digunakan secara hati-hati agar para teman yang dipercaya tersebut tak menyalahgunakan kepercayaan ini tuk mengutak-atik akun pemilik sebenarnya, baik tuk tujuan jahil ataupun tujuan lain.

2. App password
Fitur ini dimaksudkan tuk meningkatkan keamanan akun Facebook dengan menyediakan pemilik akun sebuah password unik yang digunakan dalam sebuah aplikasi. Pengguna akan membikin password khusus tuk aplikasi serta mengganti password biasa yang digunakan aplikasi pihak ketiga kayak Spotufy atau Skype. Pengguna juga bisa menolak sebuah aplikasi tertentu tuk mengakses akun Facebook dengan cukup menghapus password yang sudah dibikin sebelumnya.

3. IP Address
Facebook menggunakan IP Address yang Dinamis serta Berlapis, sehingga hampir mustahil Facebook dibajak oleh Cracker.

MANFAAT FACEBOOK
bebrapa fitur-fitur baru sudah ditambahkan kedalam Facebook dari pertama kali diluncurkan. beberapa diantaranya adalah
1. Facebook share yang berguna tuk saling berbagi tulisan serta Link informasi.
2. Facebook note yang berguna tuk menuliskan catatan maupun tulisan-tulisan apapun.
3. Facebook quiz yang merupakan sebuah mini game yang berisi tentang pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya menghibur.
4. Facebook branding yang memungkinkan bagi para Blogger maupun online seller tuk menjual barang dagangannya melalui media Facebook.
5. Facebook apps yang berisi banyak mini game dari berbagai Vendor.

PERKEMBANGAN FACEBOOK DIMASA DEPAN
Mengingat Facebook ialah salah satu situs jejaring sosial tersebar didunia maka, sudah pasti pemilik sekaligus pembikinnya Mark Zuckerberg tak akan membiarkan Facebook turun pamor dengan banyaknya berbagai situs jejaring sosial yang baru, oleh karena tersebut bebrapa waktu yang lalu Facebook menjual beberapa persen sahamnya.

Selain itu, agar Facebook bisa diakses oleh siapapun, kapanpun serta dimanapun. Facebook sudah meluncurkan website www.0.facebook.com serta www.m.facebook.com.
Facebook juga memberikan ruang yang sangat lebar dalam kolom pencarian. Kini kolom pencarian menjadi dua kali jauh lebih besar dari kolom pencarian pada desain Facebook yang terdahulu. serta salah satu indikasi perkembangan tentang bagaimana fungsi search ini, kemungkinan besar Facebook bekerjasama dengan Bing tuk menghasilkan pencarian yang lebih baik. Termasuk memberikan hasil pencarian yang lebih lengkap serta lebih membantu dengan memberikan informasi yang lebih baik.
Jika anda mencoba fasilitas search yang ada pada situs Facebook sekarang, maka Facebook tak cuman menampilkan hasil pencarian yang berhubungan dengan konten pada Facebook saja tetapi juga menyertakan hasil pencarian dari web. Nah, dengan kerjasasama ini mungkin saja Facebook akan membawa mesin social networking-nya ini ke tahap yang lebih luas, dengan kata lain menjadi sebuah ‘real social search engine’.

Menelisik fakta bahwa Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar didunia, maka sudah pasti akan ada perubahan - perubahan baru ke arah yang lebih baik lagi, kayak fitur2 baru yang masih dalam tahap proses pembikinan. kita tunggu saja, gebrakan apa lagi yang akan dibikin oleh Facebook.

Posting Komentar untuk "Manfaat, Fitur, Serta Kelebihan & Kekurangan Facebook"